Kelebihan Dan Ciri Khas Dari Ayam Aduan Magon

Kelebihan Dan Ciri Khas Dari Ayam Aduan Magon – Ayam Aduan Magon ini merupakan jenis ayam hasil kawin silang di antara ayam aduan pama serta ayam saigon dari Vietnam. Sedangkan ayam pama jenis ayam hasil kawin silang antara ayam bangkok dengan ayam aduan birma.

Kelebihan Dan Ciri Khas Dari Ayam Aduan Magon

Pengenalan Kelebihan Dan Ciri Khas Ayam Aduan Magon

Ayam aduan pama sangat popler di beberapa negara serta ayam ini adalah investasi dalam sisi peternakan ayam aduan. Memiliki teknik bertanding yang hebat diantaranya susah ditempel atau disayap. Ayam aduan pama tidak bisa di kunci oleh ayam bangkok karena kegesitannya.

Ayam Aduan Pama yang memiliki kualitas yang mempesona jika di kawin silangkan dengan ayam saigon jadi kualitas yang dibikin akan jauh makin bertambah. Ayam aduan magon yang mewarisi potensi ayam pama dan saigon memang banyak disenangi beberapa pengagum ayam aduan.

Ayam aduan magon memiliki ciri – ciri khas sebagai berikut :

  1. Memiliki bulu yang lebat dan biasanya ayam aduan magon berwarna gelap kurang menarik ( kelabu, jalak, merah, hitam, coklat).
  2. Ukuran dan rangka tulang kasar besar serta berat ayam aduan magon bisa sampai 3kg sampai 4kg.
  3. Memiliki kaki yang besar merit kering berwarna gelap (hitam, biru, kuning, coklat)

Dari bagian fisik itu anda dapat memperbedakan pada Ayam Aduan Magon dengan ayam aduan pama dan ayam saigon. Perbedaan fisik ayam aduan magon itu demikian mudah dikenali. Bukan sekedar fisik ayam aduan magon, teknik bertarungnya turut memiliki kekhasan yaitu seperti gambar ayam magon memiliki kecepatan berlaga yang tinggi sekali.

Ayam aduan magon turut memiliki pukulan dengan arah yang cocok yang umumnya dilepaskan ke arah kepala, leher, dan paruh. Teknik itu didapat dari teknik berlaga ayam pama dan fisik badan yang serupa ayam saigon.

Baca Juga : Kehebatan Pukulan Ayam Laga Bangkok Hitam

Ayam aduan magon rata-rata memilik tulangan yang cukup tebal yang akan membuat pertahanan ayam aduan magon yang kuat serta kecepatan dan pukulan yang bagus. Jika dilihat dari ketepatan pukulan, ayam aduan magon rata-rata memiliki tingkat ketepatan yang tinggi.

Umumnya umumnya ayam magon melesatkan pukulan yang baik dari arah depan dengan tujuan pada rahang, kepala dan leher. Hal ini akan menyebabkan lawan rubuh dengan waktu yang cukup singkat.

Ada terdapat beberapa kekurangan ayam aduan magon yaitu ayam magon hanya percaya dengan pukulan dari arah depan yang keras dan cepat tetapi dari arah yang lain yang kurang bagus. Umumnya ayam magon menggunakan gaya tarung main atas dan tidak mempunyai banyak macam gaya bertanding yang biasa dimaksud gaya tarung monoton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *